Rabu, 29 Mei 2013

Hijau Bumiku





Globalisasi menyebabkan banyak dampak negatif yang terjadi di bumi. Dampak negatif itu dapat menjadi bom waktu yang harus segera di tangani. 
Kerusakan lingkungan terutama kerusakan hutan telah menyebabkan globalisasi. Hutan sebagai paru-paru dunia lama-kelamaan akan habis karena banyaknya penggunaan  pohon untuk memenuhi kebutuhan manusia maupun penebangan liar  guna membuka lahan pertanian  atau sebagai tempat tinggal. Untuk menjaganya kita perlu melestarikan hutan dan menanam pohon.
                Kerusakan hutan juga akan berdampak pada kita generasi muda sebagai penerus bangsa yang mana akan memetik segala apa yang kita tanam di bumi ini, buruk maupun baik. Melihat hal itu kita perlu mensosialisasikan pentingnya hutan sebagai paru-paru dunia sehingga mereka akan menjadi manusia yang lebih baik di hari kemudian.

Mewujudkan kesadaran akan lingkungan hidup yang sehat berawal dari kepedulian rasapeduli masyarakat, terutama pada kebersihan dan kenyamanan lingkungan, terutama pada polusiudara. Kebutuhan makhluk hidup akan udara yang sehat dan bersih menuntut kita untuk selaluaktif dalam rangka pelestarian lingkungan, ditambah lagi dengan semakin besarnya issue Globalwarming."Satu pohon memiliki sejuta manfaat bagi kelangsungan hidup berbagai makhluk hidup.Namun, beberapa tahun belakangan ini, pesatnya pembangunan menyebabkan banyak pohonditebang dan dikorbankan. Hilangnya satu pohon telah memutus mata rantai kehidupan.Beberapa jenis hewan berkurang jumlahnya dan hampir punah karena habitat mereka rusak.Pohon ditebang menyebabkan panas bumi meningkat, jumlah pasokan oksigen semakinberkurang dan tingkat polusi udara cenderung meningkat. Demikian pula jumlah pasokan airdalam tanah semakin berkurang sehingga mengakibatkan masyarakat kesulitan memperoleh airbersih. Gundulnya hutan menyebabkan abrasi, longsor hingga banjir bandang.Pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita daripemanasan global. Pohon mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan, menyerapkarbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. Sangatlah pentinguntuk kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkanlingkungan dan bumi kita ini, langkah kecil tetapi berpengaruh besar untuk keberlangsuhan hidup

Kegiatan ini bertujuan untuk :
  1. Melaksanakan program penghijauan (go Green).
  2. Menciptakan lingkungan hidup yang sehat demi kesejahteraan masyarakat.
  3. Menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap penanaman pohon sebagaiprogram lingkungan hidup yang perlu dilestarikan dan dikembangkan.
  4. Memotivasi pemuda Tarumajaya untuk lebih menghargai kelestarian alam

Disqus Comments